Rabu, 23 Maret 2016

Published 10.05.00 by with 0 comment

Loke Nggerang adalah Kisah Ku

Penulis : Guntenda Halilintar
Sajak  : Menolak Keras Privatisasi Pantai Pede, Labuan Bajo, Kab. Manggarai Barat, Prov. Nusa Tenggara Timur.

Aku adalah pede
Namaku begitu indah, diberikan para leluhur ku
Aku terlahir ditanah yang indah, milik leluhur ku
Kecantikan ku adalah milik leluhur ku Manggarai Barat
foto : google

Aku adalah pede
Namaku begitu indah, diberikan para leluhur ku
Aku terlahir ditanah yang indah, milik leluhur ku
Kecantikan ku adalah milik leluhur ku Manggarai Barat

Tahun 2003 tanggal 27 Januari, aku lahir karena keinginan leluhur ku
13 tahun sudah, aku ditanah leluhur ku
Ditanah kelahiran ku Manggarai Barat
Aku terlahir sebagai seorang putri cantik

Aku adalah pede
Namaku dikenal diseluruh jagat raya
Banyak Raja-raja
Menginginkan ku, jadi ibu dari anak-anak mereka

Aku adalah pede
Putri cantik Loke Nggerang adalah kisah ku
Loke Nggerang ingin dipersunting oleh Raja Todo
Begitupun aku ingin dipersunting oleh Raja-raja bejat daerah ku

Aku adalah pede
Kecantikan Loke Nggerang, hanya untuk seorang ibu
Keinginan Raja Todo untuk mempersuntingnya adalah
Menjadikan Loke Nggerang sebagai ibu dari anak-anaknya
Keinginan itu, berujung pada Hukuman Mati terhadap Loke Nggerang

Aku adalah pede
Loke Nggerang, berujung pada kematian, pada setiap bait sejarahnya menuliskan kisah, ia kalah ditelan waktu
Mempunyai bukti sejarah berupa selaput Gendang
Baginya mempertahankan keperawanan dan kecantikannya
Dari pada menjadi seorang ibu, dari anak-anak seorang ayah pembejat

Kini wajah indah, hanya sebatas bayangan dalam angan-angan seorang raja
Kulitnya yang indah, kini menghiasi sebatang kayu (Gendang)
Sesekali sang raja, memainkan Gendang
Demi mengenang sang putri cantik Manggarai itu

Aku adalah pede
Loke Nggerang adalah kisah ku
Aku ingin seperti Loke Nggerang
Kecantikan ku adalah milik leluhur ku Manggarai Barat

Aku ingin mengukir sejarah seperti Loke Nggerang
Ingin dikenang sepanjang masa
Aku dan Loke Nggerang
memiliki paras cantik, mengundang nafsu liar sang raja-raja

Aku dan Loke Nggerang
Sama-sama ingin dipersunting para raja-raja bejat
Bagiku kisah Loke Nggerang
Bagian bait-perbait kisah ku

Aku adalah pede
Aku tak ingin dipersunting oleh siapapun
Hidupku tak bisa dipisahkan dari tanah leluhur ku
Sejarah ku, bagian dari sejarah tanah kelahiran ku
Aku hanya ingin hidup ditanah kelahiran ku Manggarai Barat

Seruan ku, hanya ingin meluluhkan
Keinginan nafsu liar raja-raja bejat ku
Aku tau, leluhur ku menangis jika aku dipersuntingkan
Oleh raja-raja bejat berbaju KAPITALIS

Hentikan PRIVATISASI terhadap diriku
Hentikan KONSPIRASI yang terjadi, ditanah kelahiranku Manggarai Barat
Inilah suara ku, suara untuk kaum-kaum KOLUSI dan NEPOTISME
Aku adalah pede.




.





    email this       edit

0 Komentar:

Posting Komentar